Buton Tengah
03-10-2016  15:10
Ketua KPU BUteng Terima Hasil Tes Kesehatan
Penyerahan hasil penilaian tes kesehatan dari RSU Bahteramas kepada Ketua KPU Buteng, Aminuddin
LABUNGKARI,BP - Setelah melalui proses pemeriksaan atau tes kesehatan di RSU Bahteramas Provinsi Sultra akhirnya selruh KPU yang melaksnakan Pilkada 2017 Menerima hasilnya dari pihak Rumah Sakit. KPU Buton Tengah (Buteng) salah satu daerah yang meneyelenggarakan Pemilukada 2017 juga menerima hsil tes keshatan yang diterima langsung oleh Ketua KPU Buteng, Aminuddin rabu malam (28/09) di Aula Husni Kamil Manik KPU Propinsi Sultra.
Demikian diungkapkan, komisioner KPU Buteng, Laode Nuriadin kepada Baubau Post via telepon selulernya kemarin. Dikatakan, penyerahan hasil tes kesehatan ini dimulai dengan rapat bersama seluruh instansi yang terlibat dalam pelaksanaan tes kesehatan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Mulai dari IDI, BNN Propinsi Sultra, Himpsi dan RSU Bahteramas.

"Penyerahan hasil tes kesahtan ini diterima langsung oleh Ketua KPU Buteng yang diserahkan oleh direktur RSU Bahteramas Kendari,"katanya.

Dikatakan, seluruh rangkaian pemeriksaan dan penilaian kesehatan bakal pasangan calon bukan kewenangan dari KPU. Pesertanya sebanyak 38 orang dari tujuh daerah yang melakukan Pemilukada di Sultra. Untuk sampel urine, dara dan rambut hanya bisa dilakukan oleh BNN di Jakarta. KPU hanya menerima hasil dari semua komponen yang dilibatkan.

"Jadi pememriksaan yang dilakukan oleh BNN, kshusnya rambut membutuhkan waktu tiga hari. Sehingga sejak diambil sampelnya tanggal 24 September 2016, hasilnmya baru tanggal 27 September 2016 bisa diambil. Makanya baru hari rabu hasilnya diserahkan kepada KPU,"tutupnya.(***)
Telah dibaca 599 kali
Berita Terkait
Advertisement