Buton Tengah
18-10-2016  13:28
HUT Kabupaten Buton Tengah, Tim Beramal Saleh Gelar Lomba Untuk Masyrakat
Para peserta lomba lari laut 50 meter
LABUNGKARI, BP - Dalam rangka mensukseskan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Buton Tengah yang ke-2, tim relawan Beramal Saleh mengadakan beberapa perlombaan pada Minggu (16/10). Jenis-jenis lomba yang diikuti oleh masyarakat diantaranya lari laut 50 meter kategori dewasa, lomba dayung berpasangan, dan lomba perahu katintin.
Acara tersebut dibuka oleh salah satu calon Bupati Buteng Ir H Abdul Mansur Amila MTP yang didampingi Ketua DPRD Buteng Adam SAg, serta anggota DPRD Kabupaten Buteng dari fraksi PAN La Goapu dan Tamsil Amin.

Dalam sambutannya, Mansur Amila mengatakan bahwa acara tersebut terselenggara atas dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat dan tim Beramal Saleh.

"Acara ini dapat terselenggara sebagaimana seperti yang telah kita saksikan bersama karena atas dukungan partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Buton Tengah, lebih khusus lagi masyarakat yang ada di kecamatan Lakudo, disamping itu juga didukung oleh teman-teman yang tergabung dalam tim Beramal Saleh," ucapnya.

Mansur Amila juga menyampaikan kepada seluruh masyrakat yang berkesempatan hadir, lomba tersebut adalah ajang silaturahmi, mengingat di Kabupaten Buteg kata Mansur Amila jarang sekali ada kegiatan atau lomba besar yang digelar oleh masyarakat secara terbuka.

"Oleh sebab itu, ini merupakan kesempatan yang berbahagia bagi kita semua untuk menyaksikan, mengikuti dan berpartisipasi dalam pelaksanaan acara ini," katanya.

Mansur Amila juga mengajak seluruh komponen masyrakat Kabupaten Buteng khususnya yang berada di Kelurahan Gu Timur dan Lakudo, untuk menjaga tali silaturahim dan kekompakan serta persatuan, mengingat tidak lama lagi Kabupaten Buteng akan menyelenggarakan Pilkada pada 2017 mendatang.

"Pada kesempatan ini dalam mengikuti atau menyelenggarakan demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada, red.) yang pertama kali didaerah Kabupaten Buton Tengah, untuk itu mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, kita salurkan hak pilih kita dengan baik dan benar, mari kita memilih pemimpin kita yang tepat," katanya.

Selain itu, Abdul Mansur Amila juga memaparkan bahwa Buton Tengah ibarat bayi yang baru lahir, sehingga membutuhkan orang tua, dalam hal ini pemimpin yang sangat paham untuk membesarkan Buton Tengah kedepan.

"Dalam penyelenggaran lomba-lomba ini tentu akan ada hadiah-hadiah menarik, tapi janganlah dinilai dari besarnya, yang terpenting adalah kebersamaan kita dalam mensukseskan kegiatan ini, dan insyaallah kalau ada keyakinan, kalau ada kepercayaan dan kalau ada harapan masyarakat, utamanya untuk saya berdua dengan pak Saleh Ganiru (calon Wakil Bupati Buton Tengah), maka tanggungjawab pembangunan, pemerintahan, pelayanan kemasyarakatan, serta kegiatan-kegiatan sebagaimana yang kita lakukan pada hari ini, akan kita lanjutkan terus demi untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat kita di Kabupaten Buton Tengah ini," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Buteng Adam SAg juga memaparkan bahwa kedepan Buteng akan di rancang dengan adanya penataan ruang terbuka hijau seperti di Kota Makassar, dan menyarankan kepada masyarakat untuk bersatu mempercayakan Kabupaten Buteng dibawah kepemimpinan orang yang tepat, dan telah berpengalaman dalam memimpin agar bisa membawa daerah Buton Tengah pada kemajuan.

"Mari kita bersatu mempercayakan daerah ini untuk dipimpin oleh orang yang tepat, yaitu pak Abdul Mansur Amila dan pak Saleh Ganiru (Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Buteng), yang telah berpengalaman memimpin," tutupnya.(#)



Peliput: Anton - Editor: La Ode Adrian
Telah dibaca 743 kali
Berita Terkait
Advertisement