Buton Tengah
14-06-2017  20:36
Perangkat Masjid Buteng Bakal Terima Insentif
La Ode Abdullah
Labungkari, tribunbuton.com - Sebanyak 154 perangkat masjid dari 64 masjid yang tersebar di 7 kecamatan serta 10 kelurahan di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bakal mendapatkan insentif dari pemerintah daerah.
"Jadi yang kami berikan insentif ini adalah masjid yang berada di dalam kecamatan dan kelurahan, kalau desa kami tidak berikan karena mereka masuk pada anggaran dana desa," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) La Ode Abdullah SH, saat dikonfirmasi via telepon selulernya pada Rabu (14/6).

Dijelaskan, sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati yang baru-baru terlantik, ada salah satu poin penekanannya pada kesejahteraan perangkat masjid. Jadi rencananya pemberian insentif ini dapat diukur pada besar kecilnya masjid.

"Rencana pemda sediakan Insentif berkisar kurang lebih 600 juta pertahun untuk semua perangkat masjid serta pembagianya pun tidak mungkin disamakan, misalnya Masjid raya kecamatan dengan masjid kelurahan tidak mungkin disama ratakan. Begitu pun juga dengan imam mungkin imamnya Rp 600 ribu kalau yang lainnya pasti dibawah itu, tidak mungkin akan sama," jelasnya.

Untuk itu, Abdullah sangat mengapresiasi Visi-Misi ini, dimana selama ini kesejahteraan perangkat masjid belum pernah tersentuh oleh pemerintah daerah. "Dengan adanya sentuhan dari pemerintah seperti ini, maka perangkat masjid bisa tambah rajin serta bekerja baik lagi kedepannya," harapnya. (#)

Peliput : Alan
Telah dibaca 459 kali
Berita Terkait
Advertisement