Nasional
20-08-2017  18:39
Orion Band Buka Konser Band Netral di Kendari
Personil Orion Band berpose dengan Band NTRL
- Dua Hits Metallica Full Distorsi
KENDARI, tribunbuton.com - Hujan yang mengguyur Kota Kendari bak penyejuk ditengah semakin memanasnya adrenalin rockman and rockwoman lintas generasi, yang memadati lapangan Benu-Benua Kota Kendari, malam itu, Jumat (18/08). Dalam kemasan apik
Konser Rock yang disponsori salah satu Produk rokok, bertema "United We Loud" Road To Soundrenaline 2017 ini, menghadirkan Band Rock papan atas Tanah Air, NTRL (dulunya Band Netral).

Sebelum NTRL mencairkan hasrat Rock para Rocker (Musisi dan Penikmat Musik) di Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang cukup lama membeku. Sebagai heating, disiapkan lima Band Rock, Geol Rock, Gemericik Air, Rock Seoul Rock, Anyway dan Orion Band pemicu adrenalin, semua Band asal Sultra.

Kali ini kita mengulas singkat tentang Orion Band asal Kota Baubau, yang digawangi Ceba Poaza (Rythm Guitar), Yudha (Lead Guitar), Tomy (Vocal), Eros (Bass), dan Reza (Drum). Dari lima lagu yang disiapkan kala itu, Orion Band kebagian jatah memainkan dua lagu, tak lain lagu jago-jago mereka kepunyaan Band Legendaris Dunia, Metallica, Sad But True (album black tahun 1991) dan The Four Horseman (album kill em all tahun 1982).

Orion memang populer sebagai satu-satunya Band Kota Baubau yang Konsisten selama dua dekade mengusung lagu-lagu Metallica sebagai tribute (Penghormatan). Bagi Orion, TAMPIL dalam Road To Soundrenaline menjadi kebanggaan tersendiri, bisa perform sepanggung dengan Band Rock papan atas Tanah Air. Sekaligus juga menandai momentum
kebangkitan kembali musik Rock, Band-Band Rock, khususnya di Kota Baubau yang sempat mati suri.

Menjadi spirit serta Motivasi bagi musisi-musisi Kota Baubau, terlebih Band Rock yang telah memiliki karya (Lagu ciptaan sendiri),"murni berkarya, mengalir bermusik. Kami Orion hanya mencoba dan berusaha merintis kembali pentas musik di Kota Kendari, selebihnya teman-teman Band lain, untuk bisa lebih dari kami," kata Ceba, menjawab bijak ketika ditanya tanggapannya tentang perform mereka sebagai Band pembuka NTRL.

Orion Band didirikan pada 1997, dengan formasi personil yang sudah mengalami pergantian. Tersisa Yudha dan Ceba sebagai pentolan awal Band yang elegan dan ekspresif membawakan lagu-lagu Metallica dalam berbagai event musik ini.

Konsistensi Orion Band sebagai Band Cover Metallica tak surut meskipun harus terjadi bongkar pasang personil. Dengan kematangan serta kesamaan RASA dalam bermusiklah yang mengantarkan Orion sebagai satu-satunya Band di Kepulauan Buton untuk tampil di acara Road to Soundrenaline 2017, sebagai Band Pembuka Band NTRL, bersama Band Rock lainnya asal Kota kendari.


Konser Road to Soundrenaline 2017 yang digelar di seluruh Provinsi di Indonesia seakan memberikan sinyal kembali "hidupnya kejayaan" Musisi Rock Kota Baubau dipentas Musik Sultra, bahkan bukan tidak mungkin dikancah Nasional dan Internasional. Konon para Rocker Kota Baubau era '90an cukup diperhitungkan diblantika Festival Musik Sultra, bahkan Timur Indonesia.

"Kebanggaan tersendiri yang kami rasakan saat Orion Band dipanggil oleh MC untuk naik keatas panggung dengan sebutan Orion Band asal Kota Baubau, adalah satu-satunya Band pembuka yang berasal dari luar Kendari," kata Ceba, menirukan ucapan MC kala itu.

Menurutnya, ada rasa bangga bisa menggemakan nama Kota Baubau dihadapan Official, Artis pendukung Road to Soundrenaline 2017, serta ratusan penonton yang memadati venue acara.

"Kami berharap tidak berhenti sampai disini, Orion hanya satu diantara Band-Band Rock Baubau yang akan dan terus berkarya," tutup Ceba, diamini personil Orion Band. Peliput: LM Irfan Mihzan (*)
Telah dibaca 416 kali
Berita Terkait
Advertisement