Nasional
01-04-2018  18:02
Korban Banjir Bandang Batu Ganda Kolut Belum di Temukan,BPBD,BASARNAS Fokus Pencarian
KOLUT,TRIBUNBUTON.COM-Laporan : Andi Momang Repoter Sulawesi Ekspress Pasca banjir bandang yang terjadi pada hari Sabtu siang tanggal 31 maret 2018 di Dusun enam Tompo Bulu Desa Batu Ganda kecamatan Lasusua kabupaten Kolaka Utara (Kolut) propinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) pada hari minggu 01/04/ 2018 tim gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban Asdar (35) yang hanyut terbawa banjir bandang .
“Sampai hari minggu siang tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban,”kata Hadi Kepala BPBD Kolut.

Kepada Sulawesi Ekspres
Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah Kolut, Hadi mengatakan bahwa sampai siang ini korban belum berhasil di temukan oleh tim terus melakukan pencarian,jelasnya.
Lanjut dia, kami terus lakukan bahkan tim gabungan dari TNI- Polri berseta BPBD telah mendapatkan bantuan dari tim Basarnas kabupaten Kolaka dan sudah tiba tadi pagi,ungkapnya.

Sekarang ini tim Basarnas sudah berada di TKP bergabung dengan tim sebelumnya,urainya.

Dan untuk pencarian hari ini pagi sampai siang masih terfokus di titik awal kejadian dan kemungkinan nanti setelah makan siang tim akan di bagi benjadi tiga bagian.

Tim pertama akan terus melakuan pencarian di lokasi awal tim kedua akan melakukan pencarian dengan menyusuri sungai dan tim ketiga melakuan pencarian di muara sungai dengan mengunakan perahu karet,jelasnya.

Tapi itu baru rencana, nanti kita tunggu dulu dari tim Basarnas seperti apa langkah selahjutnya karena bagaimana pun tentunya tim dari Basarnas lebih berpengalaman dalam hal ini,tuturnya.

Dan sekedar informasi badan penangulangan bencana Daerah BPBD telah menyalurkan bantuan berupa logistik ke Desa Watuliu dan telah di bagikan ke masyarakat yang tertimpah musibah banjir.

Editor/Publizher/Redaksi
Andi Jumawi (WWW.SULAWESIEKSPRESS.COM(
Telah dibaca 177 kali
Berita Terkait

Tidak ada berita terkait

Advertisement