Baubau
18-09-2018  14:37
Pemkot Baubau Sambut 177 Jemaah Haji
Penyambutan Jemaah Haji di rujab Walikota Baubau
BAUBAU, Tribun Buton
Pemerintah Kota Baubau dan Forkopinda sambut 177 jemaah Haji asal Kota Baubau. Penyambutan dilaksanakan sehari setelah seluruh jemaah tiba di Kota Baubau, Senin (17/09).

Walikota Baubau yang diwakili oleh Asisten I Setda Kota Baubau La Ode Aswad, Selasa (18/9) mengatakan, penyambutan jemaah Haji sehari setelah tiba di Kota Baubau, merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Selama ini jemaah Haji langsung disambut dan diterima pada hari yang sama.

"Setelah evaluasi-evaluasi tentu kita sepakati bersama bapak dan ibu juga, bahwa kembali dulu di rumah, kangen - kangenan sama keluarga. Istrahat yang cukup, besok pagi (hari ini, red) kita terima di rumah jabatan," kata Aswad.

Kata aswad, selepas penyambutan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi dan mendengarkan masukan dari semua pihak, sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada jemaah Haji Kota Baubau.

Ia berharap, jemaah Haji yang kemabli selepas melaksanakan ibadah, menjadi Haji yang mabrur, dan dapat menjadi panutan dan contoh dilingkungannya.

Sementara itu dilokasi yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau Rahman Ngkaali mengatakan, jemaah Haji Kota Baubau tiba ditanah air sejak tanggal 15 September, dan sampai di Kota Baubau tanggal 17 September.

" Semua jemaah kita tiba dengan selamat kemarin. Ada 4 flight Garuda dan Wings Air," kata Rahman.

Ia bersyukur jemaah Haji Kota Baubau yang berjumlah 177 orang tiba dengan selamat ditanah air Dan saat di Kota Makassar, ada sekitar lima orang jemaah Haji Baubau, yang meminta ijin untuk keluar dari rombongan, yang dikarenakan tinggal di tempat lain. Untuk tahun depan, jumlah calon jemaah Haji diperkirakan sekitar 200 orang.

Ia berharap, kedepan Kota Baubau memiliki asrama Haji, pasalnya apa bila Kota Baubau menjadi Ibu Kota, Provinsi Kepton, maka calon jemaah Haji dari Kabupaten tetangga akan berangkat dari Bandara Betoambari Kota Baubau.

"Dapat menampung 500-1000 ( calon jemaah Haji, red). Itu sudah bisa," tutupnya. (* Prasetio)
Telah dibaca 91 kali
Berita Terkait
Advertisement