Baubau
01-05-2019  06:51
30 ASN Kota Baubau Bebas Narkoba
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Badan Narkotika Nasional Kota Baubau melakukan tes urine kepada 30 orang Aparat Sipil Negara (ASN). Tes tersebut bertujuan untuk mencegah lebih awal deteksi dini kepada ASN agar tidak menyalagunakan narkoba, 30 April 2019.

Kepala BNN Kota Baubau Alamsyah Djufri mengatakan bahwa baik Dinas perhubungan maupum Dinas Kesehatan Kota Baubau tidak di temukan urine yang positif menggunakan narkoba. Meski demikian, tetap ada kandungan obat penenang.

"Tetapi setelah di telusuri ternyata itu resep dari dokter karena di saat itu ia sedang sakit gigi" jelasnya.

Selain rumah kos, hotel, tempat hiburan, ternyata BNNK juga berkunjung di kantor-kantor pemerintah.
"Karena pada dasarnya ada peraturan menteri bahwa ASN itu harus di periksa urine untuk memastikan ada tidak adanya penyalahgunaan narkoba"katanya.

Turut berkomentar Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau Dr Wahyu Skm PH menyambutkan bahwa kegiatan ini baik untuk kepentingan bersama. Tentunya ia berharap agar kegiatan seperti ini tidak berhenti di Dinas Kesehatan saja dan mendapat respon yang baik dari kalangan masyarakat.

"Harapan saya agar pemeriksaan tidak hanya di lakukan di dinas kesehatan mungkin bisa saja di laksanakan di puskesmas dan lainya, " Tutupnya. (#Lilis)
Telah dibaca 61 kali
Berita Terkait
Advertisement