Nasional
01-05-2019  16:31
IMPB Yogyakarta Peduli Pendidikan
YOGYAKARTA, 25/04/19
IKATAN Mahasiswa Pulau Binongko (IMPB) Yogyakarta, menggelar seminar pendidikan, Kamis, bertempat di Aula Kampus 1 Universitas Respati Yogyakarta.

Seminar bertema "Pendidikan di Indonesia" dengan narasumber I Wayan Ordiyasa ST MT Dosen Fakultas Sains & Teknologi UNRIYO bersama dgn La Januru SIP MIP Dosen Jurusan Ilmu Administrasi Publik Sekolah Tinggi Ilmu Sosial & Ilmu Politik Kartika Bangsa.

Ketua IMPB Yogyakarta, Donawati mengatakan, Seminar ini diikuti sebanyak 65 peserta yang berasal dari berbagai universitas serta IKPM di Yogyakarta. Selain itu, seminar ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan selama keberadaan organisasi IMPB Yogyakarta, tambahnya.

Jumlah peserta pada kegiatan tersebut menandakan adanya kepedulian khalayak luas terhadap realitas pendidikan. Donawati mengutarakan, "Dengan jumlah peserta yang sedemikian banyak sungguh diluar yg perkiraan kami, ini menandakan bahwa masih adanya kepedulian massa terhadap krisis pendidikan saat ini.

Dalam sambutannya, Donawati menyampaikan harapannya bahwa semoga dengan di adakan Seminar Pendidikan ini mampu menyadarkan semua orang yang mengikuti acara seminar serta khalayak luas khususnya para praktisi pendidikan bahwasannya ketika berbicara pemerataan pendidikan masih banyak sekali tempat-tempat pelosok yang masih sangat awam tentang pendidikan secara umum maupun pendidikan teknologi. Sehingga hal itu pula yang menghambat mereka untuk mengetahui informasi lebih luas tentang pendidikan. Yang akibatnya ketika berbicara masa depan pendidikan maka masa depan pendidikan mereka masih sangat abu-abu.

Dosen Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta I Wayan Ordiyasa, S.Kom. M.T. selaku pembicara pertama, memaparkan tentang “Peran Edutech dalam Pemerataan Pendidikan di Indonesia”. I Wayan Ordiyasa S.Kom.M.T. mengatakan bahwasanya memasukan unsur teknologi dalam dunia pendidikan adalah sebuah keharusan. Hal ini dikarenakan teknologi dan media dapat memudahkan dalam pembelajaran dan menjadikan proses pembelajaran lebih menarik. Dihadirkannya teknologi dalam dunia pendiddikan telah merubah banyak hal.
Memasukan unsur teknologi dalam dunia pendidikan selain dapat membuka akses literasi yang lebih luas, juga bisa menjadi kunci pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia. Teknologi juga mampu merevolusi cara kita mengelola dunia pendidikan. Terlebih lagi di era revolusi industry 4.0 ini, teknologi dapat dijadikan alat untuk mendorong percepatan transformasi pendidikan.
Telah dibaca 126 kali
Berita Terkait
Advertisement