Baubau
04-05-2019  08:33
Ali mazi Syukuran di Malige Kesultanan Buton
Gubernur Sultra, Ali Mazi SH, saat silaturahmi di Malige, Kota Baubau. FOTO:MIRA/TRIBUN BUTON
Aspal Button Harus Dibangkitkan Kembali
BAUBAU, TRIBUN BUTON

Gubernur Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi SH, menggelar syukuran bertajuk silaturahim jelang Ramadhan di Malige Kesultanan Buton. Kegiatan dirangkaikan dengan kunjungan kerja pertamanya sebagai Gubernur Sultra di Buton, Jumat 3 Mei 2019.

Sebagai putra daerah Kepulauan Buton, Ali Mazi, memanfaatkan Malige untuk menjalin silaturahim bersama para pimpinan daerah kepulauan Buton. Menurutnya malige dibangun oleh leluhur untuk dijadikan tempat silaturahim para cicitnya.

"Nah tempat ini didirikan Sultan ke 37, semoga saja kita sebagai generasi bisa dapat menjaganya," imbaunya.

Dalam waktu dekat kata Ali Mazi,, akan membangkitkan kembali tambang aspal di Tanah Buton yang telah "tenggelam". Tidak hanya itu ia juga akan mengusahakan agar 34 provinsi menggunakan Batu Aspal dari Tanah Buton. Menurutnya Tanah Buton merupakan kepulauan yang komplit akan sumber daya alamnya yang perlu dilestarikan.

"Sejak zaman dulu Buton suda dikenal dengan situs-situs kebudayaannya, juga tambang aspalnya," katanya.

Mengakhiri sambutanya gubernur kelahiran Buton ini meminta restu serta doa kepada masyarakat agar senantiasa mendapat hari baik dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Sultra.

Dalam kegiatan terlihat hadir Bupati Buton Tengah, Buton Selatan, Buton Utara, Bupati Buton, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Kota Baubau, Dandim 1413/Buton, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.(Mira)
Telah dibaca 120 kali
Berita Terkait
Advertisement