Wakatobi
04-05-2019  14:23
Video Testimoni Program, PKH Wakatobi Peringkat Tiga Nasional
Sartika saat menerima penghargaan dari pihak Kementerian Sosial RI.FOTO IST/TRIBUN BUTON
WAKATOBI, TRIBUN BUTON
Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sartika MS, SPd mengharumkan PKH Wakatobi dikancah nasional. Sartika MS, yang merupakan pendamping PKH Kecamatan Wangi-Wangi Selatan meraih peringkat ketiga nasional dalam kompetisi Vidio testimoni PKH 2019.

Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Kabupaten Wakatobi, Sarman Samara SP, mengungkapkan jika lomba itu diikuti oleh seluruh Pendamping PKH se Indonesia.

"Sebanyak 21 ribu vidio dari seluruh pendamping PKH di indonesia dikirim ke panitia pusat untuk diseleksi secara ketat dan melahirkan tiga besar sebagai juara. Dewi Sartika MS diundang lansung ke Jakarta untuk menerima Piagam penghargaan dan Uang pembinaan," ungkap Sarman Samara di Wangi-Wangi Sabtu (4/5/2019).

Sartika MS, ketika dihubungi media ini via telepon selulernya mangatakan bahwa penghargaan yang didapatkannya itu sangat berarti baginya dalam berkarya mendampingi para penerima bantuan Sosial PKH di Wakatobi.

"Tak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mambantu dalam pembuatan vidio ini. Terkhusus ibu Jusimang, penerima PKH Desa Mola Bahari yang terlibat langsung dalam Vidio testimoni. Makasih bu Jusimang dan keluarga," ujarnya bersemangat.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wakatobi, Jamrudin SP. MSi, mangatakan prestasi yang diraih Sartika MS, merupakan prestasi terbaik sumber daya manusia (SDM) PKH Wakatobi dimana tekah mengharumkan nama Wakatobi dan Sulawesi Tenggara di Kementerian Sosial RI bahkan di tingkat Nasional.

Kadis Sosial Wakatobi berharap agar kerja-kerja SDM PKH Wakatobi terus dipacu agar kedepan prestasi seperti itu terus dipersembahkan untuk Wakatobi sebagai Kabupaten Maritim yang sejahterah dan berdaya saing. (Duriani)
Telah dibaca 250 kali
Berita Terkait
Advertisement