Buton Utara
05-05-2019  10:54
Bupati Butur Tutup Secara Resmi Kejujuran Afkab Cup I 2019
Abu Hasan saat memberikan piala bergilir pemenang juara 1. FOTO:DARMAWAN/TRIBUN BUTON
BURANGA, TRIBUNBUTON
Bupati Buton Utara, Abu Hasan mentup secara resmi Kejuaraan Asosiasi futsal Kabupaten Buton Utara (AFKAB) Cap I 2019 diarena futsal Keraton Kulisusu, Sabtu, 4 Mei 2019 sore.

Hadir dalam acara tersebut Kadis Dispora, La Ode Abdul Mustari, Kadis Pariwisata, Harlin Hari, Kadis Perikanan, M Karya Jaya Hasan, Ketua AFKAB Butur, Muh Azkar, Ketua Askab PSSI Butur, Al Wahab, Direktur Utama BPR Bahteramas Butur, Mahmud Subaena, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan, sebagai ketua Koni Buton Utara bangga terhadap hadirnya kejuaraan ini dalam rangka mencari bibit-bibit unggul persepakbolaan secara khusus pemain-pemain futsal yang handal. Futsal merupakan salah satu cabang yang dipertandingkan tidak hanya dilevel-level kabupaten, level provinsi tapai juga sampai level nasional bahkan internasional.

"Saya ingin suada saatnya pemain futsal Buton Utara ditingkat provinsi bahkan ditingkat nasionalis, ini tinggal dikawal bagus oleh PSSI, Dispora supaya di masa akan datang kegiatan terus kita lanjutkan, "kata Abu Hasan dalam sambutanya.

Ia mengharapkan futsal menjadi andalan Buton Utara dalam ifen-ifen yang lebih besar lagi, dan Koni akan berusaha memfasilitasi setiap ikhtiar anak-anak muda untuk meraih prestasi.

Sementara itu, Ketua AFKAB Butur, Muhammad Azkar, saat ditemui awak media mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk melahirkan ifen-ifen yang lebih besar setiap tahunnya. "Kegiatan ini kita akan jadikan agenda tahunan dan kedepan kita bisa kerjasama lagi dengan Bank Bahteramas, insyaallah Allah kita akan lanjutkan lagi, "kataya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama BPR Bahteramas Butur, Mahmud Subaena mengungkapkan, tujuan sebagai sponsor utama untuk mendukung program pemerintah daerah. "Kita harapkan bisa berkelanjutan dan kami siap sebagai sponsor utama. Harapan kita kedepan bisa ada bibit-bibit pemain futsal yang bisa mengharukan nama Buton Utara, "tandasnya. (#Mawan)

Kejuaraan ini diselenggarakan pada tanggal 24 April - 4 Mei 2019 dengan di ikuti 9 tim yang disponsori oleh Bank Bahteramas Buton Utara. Keluar sebagai juara 1 tim futsal dari Desa Ronta, Juara 2 dari Desa Kadacua, juara 3 dari Kelurahan Bangkudu, dan juara 4 dari tim futsal Kelurahan Saraea.
Telah dibaca 73 kali
Berita Terkait
Advertisement