Baubau
08-05-2019  09:31
Bawaslu Baubau Sampaikan Tiga Rekomendasi di 20 TPS
Yusran Elfargani
BAUBAU, TRIBUN BUTON
Bawaslu Baubau menyampaikan tiga hal yang perlu ditindak lanjuti KPU Baubau. Yaitu agar melaksanakan perbaikan tata cara mekanisme, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di 20 TPS.

Hal ini disampaikam Komisioner Bawaslu, Yusran Elfargani. Kepada sejumlah awak media. Rekomendasi kedua agar KPU Kota Baubau melakukan penghitungan suara ulang (PSU) di TPS 4 kelurahan Waruruma Kecematan Kokalukuna untuk jenis pemilihan DPR Provinsi dan DPRD kota.

"Dan yang ketiga agar KPU melakukan langkah-langkah investigasi menyeluruh terhadap dugaan hilangnya 25 lembar surat suara untuk jenis pemilihan DPR Provinsi yang terjadi di TPS 14 Kelurahan Lamangga, Kecematan Murhum dan juga dugaan hilangnya C1 hologram untuk semua jenis pemilihan di TPS 8 Keluarahan Tarafu, Kecematan Batupoaro," ujarnya

Ketiga rekomemdasi itu kata Yusran merupakan bentuk dari tanggung jawab konstitusional bawaslu. Dikarnakan dalam rangka melakukan pengawasan terhadap semua tahapan pemilihan umum termasuk tahap puncaknya.

"Rekomendasi yang kami berikan ini berdasarkan fakta, yang memang harus di lakukan perbaikan karna ada problemnya," kata Yusran.(Mira)
Telah dibaca 147 kali
Berita Terkait
Advertisement