Buton Selatan
26-07-2016  09:20
Anggota PPK dan PPS Pilkada Busel diberi Pembekalan Sehari
Perwakilan PPK, PPS Pilkada Busel membacakan fakta integritas dihadapan Ketua KPU Busel, La Ode Masrizal Mas'ud
tribunbuton.com - Tiga puluh lima anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 210 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Buton Selatan (Pilkada Busel) yang dilantik pada Rabu (20/07) langsung diberi pembekalan.
Bertempat di gedung Lamaindo, Kacamatan Batauga pembekalan tersebut langsung difasilitasi oleh KPU Kabupaten Buton Selatan dengan menghadirkan dua pemateri yang tak lain adalah anggota Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pembekalan yang dikemas dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) sehari ini merupakan rangkaian acara Pelantikan anggota PPK, PPS Pilkada Busel yang masuk dalam tahapan rekruitmen badan penyelenggara adhoc dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan Tahun 2017. Koordiv Teknis KPU Sulltra dan Korda Kabupaten Buton Selatan, La Ode Abdul Natsir memaparkan materi Tahapan Pencalonan Perseorangan dan Etik Penyelenggara Pemilu, dan Iwan Rompo Banne memberikan pembekalan dengan materi tata kerja PPK, PPS dan KPPS.


Sebelumnya, Ketua KPU Busel, La Ode Masrizal Mas’ud dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh PPK dan PPS agar bekerja sebaik-baiknya, sesuai dengan tata kerja PPK dan PPS dalam penyelenggaraan Pilkada. Rizal sapaan akrab La Ode Masrizal Mas'ud memastikan pihaknya akan terus mendukung dan membeckup kerja-kerja PPK, PPS. “Kepada seluruh PPK dan PPS agar tidak takut dengan berbagai macam tekanan dari pihak-pihak tertentu selama bekerja sesuai ketentuan kami (KPU Busel) akan terus mendukung," tegasnya. Selain dihadiri seluruh jajaran KPU Kabupaten Buton Selatan, acara pelantikan turut dihadiri unsur KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, Bupati Buton Selatan, juga tamu undangan diantaranya, Panwaslu Buton Selatan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buton Selatan, Polres Buton, juga Kodim 1413 Buton. (**)

Peliput : LM Irfan Mihzan BATAUGA,
Telah dibaca 547 kali
Berita Terkait
Advertisement